SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Resmikan Gudep Tangguh Semeru MTsN 1 Trenggalek, Kapolres: Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek kembali meresmikan Gugus Depan (Gudep) Pramuka Tangguh Semeru. Gudep Tangguh Semeru yang berada di pangkalan MTsN 1 Trenggalek ini merupakan Gudep ke-22 yang telah dirintis oleh Polres Trenggalek bekerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Kamis (3/9).

Nampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Doni satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto S.I.P., M..I.Pol., Bupati Trenggalek yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan Drs Widarsono M.M., Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mahsun Ismail S.Ag., Kapala Kantor Kemenag Drs H.M Badruddin M.PdI. serta Kepala Sekolah MTsN 1 Trenggalek Drs H Agung Wiyoto, M.M.Pd.,

Peresmian Gugus Depan MTsN 1 Trenggalek sebagai Gudep Tangguh Semeru ditandai dengan prosesi pemotongan pita oleh Kapolres Trenggalek didampingi jajaran Forkopimda dilanjutkan penandatanganan piagam.

Dalam sambutannya, AKBP Doni menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi MTsN 1 Trenggalek dalam mendukung penerapan protokol kesehatan hingga diresmikan sebagai Gudep Tangguh Semeru.

“Sejak saya masuk ke lingkungan sekolah ini, saya lihat sudah diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini membuktikan bahwa rasa untuk menjaga kesehatan dalam rangka pandemi Covid-19 sudah terbentuk.” Ungkap AKBP Doni.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menuturkan, Pramuka sebagai kegiatan kepanduan secara nyata telah mampu membentuk karakter kebangsaan, kemandirian, organisasi, kemasyarakatan dan lingkungan bagi generasi muda saat ini. Pihaknya meminta agar Pramuka bisa menjadi agen perubahan dan menjadi tedalan dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya saat berkegiatan Pramuka tetapi dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan anggap remeh covid-19 ini. Patuhi Protokol kesehatan dengan 3M, Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman atau physical distancing” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut para tamu undangan disuguhi atraksi seni tari rupo kembyang dan simulasi latihan rutin Pramuka Gudep Pangkalan MTsN 1 Trenggalek oleh para siswa dilanjutkan meninjau fasilitas penunjang Gudep Tangguh Semeru.

Related posts

Ciptakan Situasi Terkendali Aman Jelang Pagi

redaksi

Hindari Terjadinya Aksi Kejahatan Polisi Selalu Aktif Melakukan Pengawasan

redaksi

Ayo Memakai Masker Untuk Lindungi diri dan Orang Lain

redaksi

Leave a Comment