SuaraKawan.com
Headline JT Kediri Raya

Forkopimda Trenggalek Ikuti Arahan Virtual Wakapolri Terkait Penanganan Covid-19

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek mengikuti arahan Wakapolri terkait penanganan Covid-19 dan penerapan Inpres nomor 6 tahun 2020. Kamis (3/9).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Doni satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto S.I.P., M..I.Pol., Bupati Trenggalek yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan Drs Widarsono M.M., Pejabat utama Polres Trenggalek, Muspika Kecamatan Durenan, Kades dan perangkat desa serta gugus tugas Covid-19 Desa Karanganom.

Dalam kegiatan yang digelar virtual melalui media video conference kegiatan di Kampung Tangguh Semeru Desa Karanganom Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek tersebut merupakan rangkaian kunjungan Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. di Jawa Timur.

Menurut Wakapolri, dalam penanganan Covid-19 terdapat dua aspek yang perlu mendapat perhatian. Aspek kesehatan, bagaimana mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Aspek Ekonomi, Bagaimana pertumbuhan ekonomi di sektor jasa, perdagangan dan pariwisata bisa pulih kembali dengan berbagai stimulus.  Wakapolri juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Jatim beserta jajaran serta Forkopimda atas kinerjanya dalam penanganan covid-19 di Jatim.

Wakapolri meminta dalam mengkampanyekan pencegahan covid-19 hendaknya dengan melibatkan semua elemen masyarakat dengan melakukan inovasi sesuai karakter masing-masing daerah serta dibentuknya tim penegak disiplin gabungan yang melibatkan TNI, Polri, Pemda dan komunitas-komunitas tertentu guna menigkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. memaparkan terkait dengan berbagai upaya yang telah dilakukan jajaran polda Jatim dalam penanganan Covid-19 termasuk Kampung Tangguh Semeru dan dan program Jatim Bermasker yang telah tergelar diseluruh Kabupaten di Jawa Timur.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, menegaskan, pihaknya siap menindaklanjuti dan melaksanakan petunjuk dan arahan Wakapolri maupun Kapolda Jatim guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Kami bersama Kodim 0806 dan Pemkab Trenggalek terus bersinergi dan berupaya keras  melakukan berbagai langkah bersama untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 berikut dampak yang ditimbulkan.” Ujar AKBP Doni

Terkait Kampung tangguh semeru, jajaran Polres Trenggalek telah merintis dan mengembangkan sedikitnya 56  KTS yang terdiri dari KTS Desa/Kelurahan sebanyak 18, Ponpes tangguh 7, pasar dan swalayan tangguh 3, hotel tangguh 1, ksatrian tangguh 3, wisata tangguh 2 dan gudep tangguh 22.

“Kita berharap semua upaya ini berbuah manis dengan menurunnya angka terkonfirmasi dan mewujudkan Trenggalek bebas Covid-19.” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Waka Polsek Durenan : Patroli Obyek Vital Pertokoan Emas Sangat Penting Karena Rawan Kriminalitas

redaksi

Semangati Warga Bhabinkamtibmas Larut Budi Daya Porang

redaksi

Polisi Terapkan Pendekatan Interaktif pada Warga Gugah Kesadaran Prokes

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE