SuaraKawan.com
Trenggalek

Cegah Penyebaran Covid-19, Pak Bhabin Blusukan ke SDN 1 Timahan

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat selama masa pandemi, anggota Polsek Kampak secara rutin mengelar patroli harkamtibmas dan juga tatap muka serta dialogis bersama warga guna untuk memberikan dan menyampaikan himbauan kamtibmas serta sosialisasi tentang Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 kepada warga yang dijumpai. Rabu (02/09).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak, Bripka Puguh Riyanto, S.H., pada pagi hari kemarin melakukan sosialisasi tentang Inpres Nomor 6 tahun 2020 ke SDN 1 Timahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Puguh memberikan dan menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasi tentang Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam upaya Pencegahan dan pengendalian Covid 19 kepada para tenaga pengajar sekaligus siswa kelas 5 SDN 1 Timahan.

Meskipun saat ini SDN 1 Timahan belum melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, namun saat ini pelajar masuk sekolah seminggu sekali untuk mengambil maupun mengumpulkan tugas sekolah secara luring (luar jaringan). Dalam kesempatan tersebut, Bripka Puguh Riyanto pun mengimbau agar para pengajar maupun siswa yang datang ke sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Bahwa saat ini Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam Pencegahan dan pengendalian Covid 19. Kami himbau kepada para guru atau tenaga pendidik maupun siswa SDN 1 Timahan untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak antar warga serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau bisa juga mengunakan hand sanitizer,” ucap Bripka Puguh.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa personil Polsek Kampak saat ini sedang gencarnya secara rutin turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta sosialisasi tentang protokoler kesehatan kepada warga, jelas Iptu Andi.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Kapolsek Karangan Ajak Mencegah Penyebaran Covid-19 Melalui Peran Serta Tokoh

redaksi

Kapolsek Suruh Sosialisasi Inpres Nomor 6 Saat Pemantapan Kampung Tangguh

redaksi

Kapolsek Pogalan Terima Anugerah Kenaikan Pangkat Pengabdian

Wong Nggalek