SuaraKawan.com
Trenggalek

Bersama Forkopimcam Karangan Terapkan Inpres No 06 Tahun 2020

Polres Trenggalek – Dalam mewujudkan Intruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. bersama unsur Forkopimcam Karangan, melaksanakan penertiban serta memastikan warga patuhi protokol kesehatan.

Setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimcam Karangan, telah disepakati bersama bahwa, menggandeng PSJK “Paguyuban Sound Jenangan Karangan” mengadakan Sosialisasi Implementasi Inpres no 06 tahun 2020. dengan cara Ledang Keliling wilayah kecamatan karangan dengan Start dan Finish Lapangan Karangan.

Adapun rute yang dilalui peserta seluruh wilayah wilayah Kec.Karangan dengan strat dilapangan Karangan – pertigaan kantor Kecamatan – perempatan Karangan – pertigaan SDN 1 Kedungsigit – perempatan Sumber – pertigaan selatan baldes Ngentrong – pertigaan makam desa Buluagung – pertigaan SPBU Nglongsor – perempatan Kerjo – perempatan Karangan dan finish dilapangan Karangan.

implementasi Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Pengakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 juga di informasikaan mengenai sangsi, seperti teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif dan penghentian penutupan sementara penyelenggara usaha.

Pada kesempatan tersebut juga di adakan Pembagian masker gratis dan penggunaan masker kepada para pengguna jalan yang berada seperti di perempatan Karangan, perempatan Sumber, pertigaan SPBU Nglongsor dan perempatan Kerjo.

Edukasi ini merupakan inisiasi dari Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Bersama Forkopimcam Karangan, kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat. Tujuannya untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mandiri melindungi diri dan keluarga supaya terhindar paparan Covid-19,” tutur Kapolsek Karangan.

Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap upaya menekan angka penularan virus corona, dimana kita bisa menyampaikan secara langsung pada warga masyarakat Kecamatan Karangan, yang jika ini semua tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19.” ungkap AKP Tri Basuki.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Kapolsek Karangan Ajak Mencegah Penyebaran Covid-19 Melalui Peran Serta Tokoh

redaksi

Himbauan Wakapolsek Panggul Terkait Prokes Dalam Safari Jumat

redaksi

Kapolres Trenggalek Tegaskan Konsistensi Amankan Tahapan Kampanye Pilkada 2020

Wong Nggalek