SuaraKawan.com
Trenggalek

PPK Watulimo Gelar Rapat Pleno, Kepolisian Berikan Pengawalan

Polres Trenggalek – Sebagai langkah awal untuk persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilihan Pilkada 2020 di seluruh Desa se Kecamatan Watulimo secara serentak. Rabu (2/9).

Setelah kemarin Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan menerjunkan seluruh personel Bhabinkamtibmas mengikuti serta mengawal tahapan kegiatan di desa binaannya masing-masing, kali ini rapat diadakan di tingkat Kecamatan.

Hadir mewakili Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Kanit Lantas Aiptu Hery Siswanto mengatakan bahwa rapat yang diadakan oleh PPK ini untuk membahas penentuan DPS serta pemilih tambahan, sehingga dikemudian hari nantinya tidak ada permasalahan.

“Rapat ini merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada, guna meminimalisir terjadinya permasalahan daftar pemilih nantinya,” ujar Aiptu Hery.

Masih menurut Aiptu Hery, diharapkan melalui kegiatan ini tercipta sinergitas dan kekompakan antara unsur tiga pilar dengan unsur penyelenggara maupun seluruh warga dalam bekerjasama guna menciptakan Pilkada 2020 yang aman dan damai.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada 2020 maupun semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan hajatan tersebut.

“Sehingga kami dari Kepolisian yang bersinergi bersama TNI serta Pemda akan selalu mengawal serta mengamankan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan Pilkada ditengah pandemi ini tetap bisa berjalan dengan baik dan lancar.” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Wakapolsek Watulimo Giatkan Cangkrukan untuk Selalu Dekat dengan Masyarakat

redaksi

Plt Camat Suruh Pimpin Acara Purna Tugas Camat Suruh

redaksi

Pastikan Keamanan Jelang Ramadhan, Kapolres Trenggalek Instruksikan Ini

Wong Nggalek