SuaraKawan.com
Trenggalek

Pelanggar Disiplin Prokes Kena Tindakan Teguran Tertulis

Polres Trenggalek – Penindakan berupa teguran tertulis bagi warga yang tidak menggunakan masker tadi siang kemarin dilakukan petugas Polsek Pule Polres Trenggalek, Selasa ( 1/9 ). Penindakan kepada warga saat berada di lokasi umum balai desa Jombok dilakukan menindak lanjuti Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan.

Tiga warga dari dusun sidem, dusun Kojan dan dusun Gading desa Jombok terbukti tidak menggunakan masker. Hal itu sudah menyalahi dari disiplin protokol kesehatan yang selalu disosialisasikan sebelumnya.

” Kita terapkan untuk pelanggar disiplin protokol kesehatan untuk membuat pernyataan tertulis yang isinya akan menggunakan masker bila adanya kegiatan diluar rumah serta bersedia mendapat sanksi yang lebih berat bila melanggar ketentuan tidak menggunakan masker,” ucap Iptu Agustyo Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi.

Kegiatan pertemuan warga di lokasi desa Jombok dikarenakan pada hari tersebut adanya kegiatan pembagian sertifikat tanah dari pihak BPN Trenggalek kepada pemohon sertifikat. Jadi tidak heran bila banyak masyarakat yang berkumpul dan sebagian tidak menggunakan protokol kesehatan masker.

Related posts

Tindak Lanjuti Inpres tentang Disiplin Prokes, Personel Polsek Bendungan Terus Ingatkan Warga agar Pakai Masker

redaksi

Perkuat Hubungan Silaturahmi Wakapolsek Karangan Lakukan Komunikasi dan Koordinasi

redaksi

Jelang Pensiun, Anggota PNS dan Polri Ikuti Pelatihan Ketrampilan

redaksi