SuaraKawan.com
Trenggalek

Apel Bersama dan Rakor Antisipasi Karhutla di Braksinto

Polres Trenggalek – Bertempat di lokasi wisata Braksinto Desa Salamwates dilaksanakan Apel bersama oleh forum komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkopimca), Perhutani, Asosiasi Kepala Desa (AKD) LMDH dan relawan se Kecamatan Dongko dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Di kegiatan itu bertindak sebagai pemimpin Apel diantaranya Camat dongko Teguh Sri Mulyanto,S.Sos., M.Si., Danramil 13 Dongko Kapten Inf Bambang Subani, Wakapolsek dongko IPDA Susilo Basuki dan Asper yang diwakili Sunardi selaku KRPH Sumberbening BKPH Dongko dan diikuti oleh peserta apel dari TNI Koramil Dongko.

Setelah apel selesai, kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang berlokasi di joglo Braksinto bersama seluruh elemen terkait, dengan pokok pembahasan terkait menjaga hutan dan antisipasi terjadinya resiko kebakaran hutan di musim kemarau.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengungkapkan bahwasanya apel bersama dan rapat koordinasi dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Dongko adalah untuk menyamakan visi misi terkait penjagaan hutan agar tetap lestari.

“Apel bersama dan rapat koordinasi ini adalah untuk menyamakan visi misi untuk menjaga hutan dan ekosistem agar tetap lestari serta mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan disaat musim kemarau tiba ataupun kebakaran hutan oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.” Ungkap AKP Rohadi.

Kita semua tidak menginginkan dampak buruk akibat adanya kebakaran hutan juga lahan terhadap ekosistem lingkungan serta kesehatan bagi masyarakat. Maka dari itu komitmen bersama dalam penanganan masalah ini sangat penting bagi kemaslahatan semuanya. “Jaga bumi dan jaga hutan kita agar tetap lestari.” Tandas Kapolsek Dongko.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Polsek Suruh Tingkatan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

redaksi

Libur Pergantian Tahun, Trenggalek Terapkan Pembatasan Jam Malam

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Siap Tindak Lanjuti Arahan Wakapolri Terkait Penanganan Covid-19

redaksi