SuaraKawan.com
Trenggalek

327 Sertifikat PTSL Dibagikan Warga Jombok

Polres Trenggalek – Penyerahan sertifikat Program PTSL 2018 – 2019 dari BPN kepada masyarakat Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek dilakukan pada selasa ( 1/9 ) , pukul 09.00 sampai dengan 13.00 Wib bertempat di pendopo Balai Desa Jombok.

Hasil pantauan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek didapatkan, dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur tiga pilar desa Jombok, petugas dari BPN, ketua kelompok masyarakat dan peserta pemohon program PTSL desa Jombok yang mencapai 327 warga.

” Jumlah pemohon program PTSL tahun 2019  yang masuk dan sudah terverifikasi di BPN sebanyak 1835 pemohon dan penyerahan hari ini sebanyak 327 sertifikat tanah,” jelas Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aipda Edi.

Metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan. Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

PTSL yang disebut dengan istilah sekarang sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertipkat dapat menjadikan  sertipikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Untuk pembagian sertifikat tanah Desa Jombok berjalan aman dan lancar, tidak perlu memakan waktu sampai sore para antrian pemohon sudah terlayani semuanya, kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dari lokasi kegiatan.


Related posts

Sembari Patroli, Polisi Gelorakan Kembali Semangat Patuh Prokes

Wong Nggalek

Berkunjung ke Gudang Semen, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Gandusari

redaksi

Kawal Pembagian BST Periode Juli-Agustus 2020, Bripka Sutrisno: Warga Terus Kami Imbau agar Patuhi 3M

redaksi