SuaraKawan.com
Kediri Raya

Wakapolsek Watulimo Ikuti Mini Lokakarya Lintas Sektor di Puskesmas Slawe

Polres trenggalek – Sudah menjadi rutinitas tiap tiga bulan sekali, Puskesmas Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral. Selasa (1/9).

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 30 orang undangan yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat ini juga dihadiri langsung oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd bersama Muspika Watulimo.

Ipda Cikini menjelaskan, untuk penyampaian materi dilakukan oleh Kepala Puskesmas Slawe Dr. Ulfa dan dilanjutkan oleh Kepala Puskesmas Prigi Dr. Moro Prasetyo tentang program-program Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Dibahas sejumlah program diantaranya adalah program-program Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ujar Ipda Cikini.

Masih menurut Wakapolsek, pada kesempatan kali ini juga dibahas percepatan penanganan cegah Covid-19 oleh Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dengan terus meningkatkan intensitas sosialisasi disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebarannya.

“Jadi intinya kami mengajak seluruh instansi yang terlibat dalam percepatan penanganan cegah Covid-19 untuk membangun sinergitas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebarannya,” pungkasnya.

Dikonfirmasi dari tempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian senantiasa mendukung program pemerintah dibidang kesehatan tersebut. Selain meningkatkan sinergitas dan soliditas antar lembaga dan instansi, juga sebagai media komunikasi diantara petugas gabungan yang terlibat dalam Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pastikan Aman Kondusif Petugas Patroli Cek Perbankan

redaksi

Polsek Tugu dalam Upaya Mantap Kamtibmas

redaksi

Sanksi Ucapkan Pancasila Pelanggar Prokes

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE