SuaraKawan.com
Trenggalek

Sejumlah 37 Warga Timahan Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Polres Trenggalek – Sejumlah 37 orang warga Desa Timahan Kampak kemarin menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Penerimaan Bantuan pemerintah dari alokasi Dana Desa tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu dan terdampak covid-19, warga yang sakit serta warga berkebutuhan khusus. (Senin 31/8).
Digelar di Balai Desa setempat, dana bantuan sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) ini diserahkan kepada penerima yang hadir di Balai desa Timahan sejumlah 25 orang, sedangkan sejumlah 12 orang warga tidak hadir karena sakit akan diantar oleh petugas ke rumah masing-masing.
“alhamdulilah rangkaian kegiatan berjalan lancar, semoga bantuan ini bermanfaat untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkas Bripka Puguh Riyanto, Bhabinkamtibmas Desa Timahan.
Lanjut Puguh “ khusus penerima di balai desa tim sudah mengatur cara antrian dengan mematuhi protokol kesehatan seperti semua yang hadir diwajibkan memakai masker, diwajibkan cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak antrian” imbuhnya.
Sementara itu, dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. terkait kegiatan Bhabinkamtibmasnya tersebut menjelaskan, “tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan, sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar perwira dengan pangkat dua balok dipundak ini.


Related posts

Polsek Suruh Secara Rutin Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

redaksi

Polantas Trenggalek Gunakan Pendekatan Berbeda, Bikin Jera Pelanggar Lalin

redaksi

Pencegahan Penularan Dan Penyebaran Covid 19 Masih Berlangsung di Terminal Durenan

redaksi