SuaraKawan.com
Trenggalek

Rapat Pleno DPHP Desa Sukorame Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Hari ini giliran Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Desa Sukorame Kecamatan Gandusari melaksanakan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) setelah tahapan pemutakhiran daftar pemilih selesai. DPHP tersebut yang akan digunakan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek tahun 2020.

Bertempat di balai desa Karanganyar, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Sukorame , PPK Kecamatan Gandusari, Ketua PPS Desa Sukorame beserta anggota, Bhabinkamtibmas Sukorame, Babinsa Sukorame, dan petugas PPDP Desa Sukorame.

Dalam rapat pleno tersebut telah ditetapkan DPHP Desa Sukorame sejumlah 4.928 calon pemilih dengan 64 pemilih baru,  347 pemilih tidak memenuhi syarat serta ada 65 perbaikan data pemilih.

Dihubungi setelah giat, Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Bripka Yohanita mengatakan bahwa rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dapat berlangsung dengan aman dan lancar meskipun dalam suasana pandemi Covid 19.

“Meskipun undangan yang hadir sudah dibatasi, namun tetap diterapkan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut yaitu kewajiban memakai masker, diharuskan cuci tangan dengan sabun serta tempat duduk diberi jarak antara satu dengan yang lainnya” ucap Bripka Yohanita.

Sementara itu Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S.H menanggapi kegiatan anggotanya tersebut, “ kehadiran bhabinkamtibmas di setiap kegiatan didesanya dimaksudkan untuk mengamankan, memonitor dan sekaligus menjalin silaturahmi dan sinergitas kemitraan Polri dengan masyarakat” pungkas AKP Sutrisno.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Polsek Tugu dalam sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2020

redaksi

Aiptu Slamet Suyanto Berinteraksi Dengan Masyarakat Saat Jaga di Poskamling

redaksi

Polisi Cegah Kriminalitas di Perbankan Unit Tugu

redaksi