SuaraKawan.com
Trenggalek

Polsek Karangan Ajak Masyarakat Berbudaya Malu untuk tidak mematuhi Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Penerapan protokol kesehatan seperti halnya memakai masker yang sifatnya sangat penting sebagai pelindung diri dari penyebaran Covid-19, Wakapolsek Karangan bersama Anggotanya melakukan sosialisasi sekaligus penindakan penerapan Inpres no 06 tahun 2020. Lokasi kerumunan warga di wilayah Kecamatan Karangan, selasa (01/09/20).

Memberikan edukasi pada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Sambil melaksanakan patroli, Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto bersama anggota, membagikan masker kepada warga masyarakat yang saat aktifitas tidak memakai masker.

Dijelaskan Ipda Siswanto pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker, ini merupakan upaya untuk memerangi penyebaran virus Corona.

“Jadi bukan hanya memberi masker saja, tapi pada saat di lapangan warga yang kita temui tidak menggunakan masker, kita berikan teguran dan juga kita suruh membaca Intruksi Presiden sesuai dengan Inpres No.6 Tahun 2020 ” ujar Ipda Siswanto.

Masker ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam mendukung adaptasi atau membiasakan hal yang baru kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan juga membudayakan malu untuk tidak memakai masker saat aktifitas.

Ipda Siswanto menambahkan, masyarakat diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. ini merupakan bentuk implementasi Inpres Intruksi Presiden No 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.


Related posts

Petugas Patroli Cek Ruang ATM Pastikan Aman Kondusif

redaksi

Aiptu Marjani : Kita Imbau Prokes Bila Kedapatan Warga Disini

redaksi

Jadi Narsum Talk Show, Kapolres Ingatkan Waspada Hoax Selama Pilkada

Wong Nggalek