SuaraKawan.com
Trenggalek

Polsek Dongko menggelar Kegiatan Harkamtibmas dan Penegakan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Pagi ini di pertigaan barat pasar kliwon Dongko, petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Ka SPKT AIPTU Sujito menggelar kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus menjalankan amanah undang-undang dengan menertibkan masyarakat yang melanggar peraturan disiplin protokol kesehatan sesuai Inpres No. 6 tahun 2020.

Seperti terlihat pada kegiatan itu, petugas Kepolisian dari Polsek Dongko menghentikan kendaraan dan juga masyarakat yang akan atau kembali dari pasar serta abai terhadap protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker sebagai alat pelindung diri (APD). Sontak saja petugas langsung memberikan hadiah berupa tindakan sosial berupa membeli masker juga mengucapkan Pancasila kemudian berjanji tidak mengulanginya selanjutnya petugas memberikan blangko pelanggaran sesuai dengan jenis pelanggarannya.

Ditemui pada tempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., selaku penanggung jawab anggota dilapangan mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Dongko yang sudah sadar dan disiplin protokol kesehatan. Namun demikian ada juga dijumpai masyarakat yang abai atau tidak memakai masker.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, dari hal-hal yang dilaksanakan oleh Ka SPKT bersama anggota merupakan bentuk point penting pelayanan Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekaligus menerapkan peraturan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan.

“Yang dilaksanakan oleh Ka SPKT bersama anggota merupakan bentuk pelayanan Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekaligus menerapkan peraturan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 agar bisa efektiv.” Jelas AKP Rohadi.

Disana, selain mengambil langkah persuasif juga memberlakukan penindakan tegas humanis agar kesadaran disiplin masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di tengah aktivitas sehari-hari semakin tinggi. Harapan terbesarnya dapat mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19. Tukas Kapolsek Dongko.

Related posts

Tiga Pilar Desa Wonokerto Hadir Dalam Penyaluran Bantuan UMKM

redaksi

Kapolsek Kampak Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

redaksi

Polsek Dongko berikan Pelayanan dan Pengamanan Kegiatan Sosialisasi

redaksi