SuaraKawan.com
Trenggalek

Langsung Bergegas, Brigadir Siswanto Bantu Nenek Nyebrang Jalan

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tugas dan kewajiban anggota Polri saat mengetahui masyarakat yang membutuhkan wajib memberikan bantuan dan pertolongan. seperti yang dilakukan Brigadir Siswanto Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Polsek Karangan Polres Trenggalek. Selasa (01/09/20).

Saat menjalankan tugas rutin selaku Bhabinkamtibmas selalu sempatkan diri sambang desa binaan, untuk mengetahui perkembangan situasi desanya. pada saat melintas di jalan raya Karangan – Trenggalek tepatnya di depan Traffic Light simpang empat desa sumber, melihat nenek yang sedang mendorong spedah ontelnya. Tanpa berfikir panjang, Brigadir Siswanto segera menghampiri dan menanyakan, ternyata nenek tersebut mau menyeberang jalan.

Melihat arus lalu lintas di sekitar cukup ramai, Brigadir Siswanto langsung membantu menyeberangkan, begitulah respek seorang petugas polisi dalam pelayanan kepada masyarakat, yang wajib ditiru Polisi lainnya, kata warga setempat yang melihat kejadian tersebut.

Melihatnya saya merasa iba dan kasiahan terhadap nenek itu saat hendak menyeberang, spontan saya langsung hampiri, Terlebih situasi lalulintas di jalan tersebut sangat ramai sekali. Terketuk hari saya, teringat seandainya itu ibu saya tentu akan senang melihatnya, namun ibu saya sdh meninggal dunia beberapa bulan yang lalu, ujar Brigadir Siswanto.

”Yang saya lakukan ini adalah hal kecil menunjukkan wujud kepedulian personil Polri terhadap masyarakat, kita sebagai insan manusia tidak bisa hidup sendiri, kita harus bisa membantu orang lain yang membutuhkan bantuan kita ,” ucap Brigadir Siswanto yang biasa dipanggil Pak ustadz.

Setelah dituntun menyeberang jalan, sang nenek pun mengucapkan dengan terbata-bata terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Polisi kepadanya dan mendoakan si Polisi sukses bertugas dan cepat naik pangkatnya.”Ujar sang nenek yang tak sempat menyebutkan namanya.

Related posts

Kapolsek Kampak Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

redaksi

Chek Point Terminal Durenan Masih Berlangsung Guna Cegah Covid 19

redaksi

Pantau Jalur Protokol Trenggalek-Ponorogo

redaksi