SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM KOORDINASIKAN PERSIAPAN PENGADAAN LOGISTIK PEMILIHAN SERENTAK 2020

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) melakukan koordinasi persiapan pengadaan logistik Pemilihan Serentak Tahun 2020 tahap pertama. Rapat Koordinasi Teknis Pengadaan Logistik Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 ini dilaksanakan selama satu hari (Selasa, 1/9) di aula lantai II kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Rapat Koordinasi Teknis ini mengundang Ketua, PPKom, dan PPBJ dari 19 KPU Kabupaten/ Kota. Selain itu, ikut terlibat sebagai peserta secara daring yakni, Kasubbag Umum dan Logistik dari 19 KPU Kabupaten/ Kota tersebut.

Sementara itu, nampak hadir dari KPU Jatim, Ketua, Choirul Anam, Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq, Divisi SDM dan Litbang, Rochani, serta Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia. Sedangkan dari Sekretariat ada Kabag Keuangan; Umum dan Logistik, Edi Hartono, Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM, Suharto, Kasubbag Umum dan Logistik, Agus Nugroho.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam pada sambutannya menyampaikan bahwa Ketua memiliki tanggungjawab besar dalam proses pelaksanaan pengadaan logistik. “Kawan-kawan Ketua harus mampu mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan proses-proses pengadaan logistic di masing-masing satuan kerjanya,” terang Anam (1/8/2020).

Anam mengimbuhkan, “Konsolidasi dan koordinasi ini dibutuhkan karena dalam proses pengadaan logistik memerlukan pemahaman secara utuh. Proses pengadaan logistik ini tidak hanya secara tertulis dengan angka-angka, namun Kawan-kawan harus mampu mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan dengan tahapan atau kegiatan yang lain”.

Lebih lanjut, Ketua KPU Jatim ini memberikan arahan kepada Kabupaten/ Kota agar dalam menentukan spek dalam proses pengadaan logistik, menggunakan spek yang umum. “Jangan menggunakan spek yang tidak umum, yang selanjutnya mengarahkan pemenang,” tuturnya.

Pada kesempatan ini peserta juga akan mendapatkan materi terkait pengadaan dari Biro Pengadaan Sekretariat Provinsi Jawa Timur, Ardi Kasmono.

Rakor berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

KPU Surabaya Gelar Rakor dan Sinkronisasi Data Nama KPPS

redaksi

Pengumuman KPU Surabaya Tentang Hasil Penerimaan LADK Peserta Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi

41 BAPASLON DAFTARKAN DIRI KE 19 KPU KABUPATEN/ KOTA DI JAWA TIMUR

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE