SuaraKawan.com
Headline JT Kediri Raya

Jelang Pilkada, Polres Trenggalek Gelar Rakor Operasi Mantap Praja Semeru 2020

Polres Trenggalek – Tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek telah berjalan sesuai dengan jadwal. Guna mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Kepolisian Resort Trenggalek berinisiasi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi mantap Praja Semeru 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Trenggalek. Selasa (1/9).

Dalam rakor yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek tersebut hadir diantaranya, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, SIP, M.I.Pol., Bupati Trenggalek yang diwakili Asisten 1 Setda Drs. Widarsono, M.M., Ketua DPRD H. Samsul Anam, Kajari Darfiah, S.H., M.H., Ketua KPUD Trenggalek, Gembong Derita Hadi, S.E., Anggota Bawaslu, Rusman Nuryadin, S.Pd.I., Kepala OPD dan Instansi terkait, anggota sentra Gakkumdu dan Kapolsek jajaran.

AKBP Doni Satria Sembiring yang memimpin langsung Rakor tersebut menuturkan, suksesi Pilkada Kabupaten Trenggalek agar berlangsung aman, tertib dan lancar merupakan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, sinergitas dan soliditas seluruh stakeholder didukung elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah tindak dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada kabupaten Trenggalek yang agak diselenggarakan beberapa bulan kedepan” Ujar AKBP Doni

“Mari kita bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas Kabupaten Trenggalek tetap kondusif dan kita semua berharap pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar, dan terkendali.” Imbuhnya.

Senada, Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menekankan bahwa pihaknya siap bekerjasama dan membackup Polri guna pengamanan Pilkada tahun 2020. Selain itu, Pihaknya juga meminta agar semua stakeholder Pilkada agar memperhatikan aspek kesehatan mengingat  saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos memaparkan terkait situasi dan dinamika Kamtibmas terkini, kerawanan dan pola tindak yang akan digelar oleh jajaran Kepolisian bersama intansi terkait lainnya dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Trenggalek.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Aparat Gabungan Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Desa

redaksi

Melalui Safari Jum’at, Kapolsek Karangan Giatkan Implementasi Inpres 06

redaksi

Warga Desa Ngrandu Terima BLT DD Lanjutan untuk Bulan Agustus

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE