SuaraKawan.com
Kediri Raya

Jaga Kekompakan, Kapolsek Watulimo Giatkan Cangkrukan Lintas Instansi

Polres Trenggalek – Kegiatan cangkrukan, sambang atau kunjungan kepada masyarakat terbukti efektif guna menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat serta elemen keamanan lainnya diantaranya adalah personel TNI serta Satpol PP. Selasa (1/9).

Seperti halnya yang dilakukan langsung oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H dan sejumlah personelnya bersama Forkopimcam Watulimo yang pada kesempatan kali ini nampak sedang cangkrukan di warung wisata Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek sambil membahas perkembangan situasi Kamtibmas.

AKP Suraji menjelaskan bahwa selain fokus pada kegiatan cipta kondisi Kamtibmas kondusif khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan percepatan penanganan cegah Covid-19, dirinya juga menyempatkan untuk cangkrukan bersama TNI dan lintas instansi untuk sekedar bersenda gurau diselingi sejumlah pembahasan kerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain meningkatkan sinergitas TNI dan Polri maupun instansi terkait lainnya, kegiatan cangkrukan maupun patroli dialogis ini juga untuk mendeteksi dini maupun menggali informasi yang berkembang di masyarakat, serta bagaimana cara penanggulangannya,” ujar AKP Suraji.

Dirinya juga menyampaikan bahwa diharapkan melalui seringnya kegiatan bersama ini maka masyarakat akan merasakan betul kehadiran negara di tengah-tengah mereka, sehingga masyarakat tidak ada rasa sungkan atau ragu untuk memberikan informasi sekecil apapun.

“Sehingga seluruh potensi gangguan yang ada di masyarakat seger bisa ditindak lanjuti untuk dicarikan solusi penyelesaiannya,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Kegiatan Kebaktian di Gereja Santo Yosep, Polsek Dongko Siap Pengamanan

redaksi

Kapolsek Durenan : Patroli Cegah Kriminalitas Sangat Penting Agar Wilayah Durenan Aman

redaksi

Upaya Mencegah Timbulnya Tindak Kriminalitas, Polsek Karangan Rutin Pantau Situasi

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE