SuaraKawan.com
Trenggalek

Dialogis dengan Warga, Aiptu Paijan Sampaikan Beberapa Imbauan

Polres Trenggalek –Patroli Polsek Kampak yang di pimpin Ka Spkt Aiptu Paijan bersama 2 anggota terlihat turun langsung / blusukan ke lokasi/ titik rawan Kebakaran hutan dan Lahan (karhutla), yang terletak di beberapa Desa Timahan serta dialogis dengan warga yang berprofesi sebagai petani dan memberikan imbauan agar tidak membakar sampah sembarangan. Senin (31/8).
Ditemui disela patrolinya, Aiptu Paijan mengatakan, “Kebetulan tadi saat patroli kami mengetahui ada warga yang sedang membakar sampah didekat kawasan hutan. Kami lakukan imbauan untuk mencegah terjadinya Karhutla” Ujar Aiptu Paijan.
Dengan patroli, Ia berharap seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Kampak bisa menjadi lebih paham akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari asap kebakaran hutan dan lahan.
Lanjut Aiptu Paijan, Kami mengajak serta memberikan sosialisasi akan pentingnya menjaga kelestarian hutan. Termasuk memberikan penekanan tentang larangan melakukan pembakaran hutan yang akibatnya dapat mencemari lingkungan serta merusak kelestarian alam di hutan,”.
Sementara itu Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H, saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengungkapkan, “Dimasa pandemi covid-19 sekarang ini memang tugas Polri semakin kompleks, namun tidak menurunkan semangat bhayangkara untuk mengabdi padda masyarakat”, pungkas Iptu Andi.
“Seperti contoh tugas patroli yang dari pagi sudah mobiling ke titik titik rawan terjadi nya tindak kriminal, kemudian dilanjutkan public addres dan imbauan patuhi protokol kesehatan, dan tugas untuk memantau kondisi hutan/patroli cegah karhutla” jelas Kapolsek.
Lebih lanjut Iptu Andi menjelaskan “mengingat begitu luar biasanya efek yang ditimbulkan oleh Karhutla, menjadi atensi khusus pimpinan untuk mencegah Karhutla di Wilayah masing masing, harapan kita agar nantinya masyarakat paham akan dampak, bahaya serta sangsi dari Karhutla ini serta bersama-sama melakukan pencegahan, karena itu yang paling efektif” tandasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Kapolres Trenggalek Buka Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Polri

Wong Nggalek

Bandel Tak Pakai Masker, Belasan Warga Ditindak Tegas

Wong Nggalek

Penutupan KKN Unesa di Tengah Pandemi Covid 19 Berlangsung Sederhana

redaksi