SuaraKawan.com
Trenggalek

Bhabinkamtibmas Desa Petung Hadir di Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPHP

Polres Trenggalek – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Petung melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Tahun 2020 di Desa Petung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek yang bertempat di gedung serbaguna Desa Petung.

Tampak dikegiatan tersebut dihadiri Ketua PPS Desa Petung Saudari lulut bersama Tim PPS dan PPDP Desa Petung,Tim PPK Kecamatan Dongko, Kepala Desa Petung saudara Sawali, Panwasludes, Perwakilan dari pengurus Partai politik yang ada di Desa Petung. Tak ketinggalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Amron Dwi Laksono juga siap sedia untuk memberikan pengamanan juga kelancaran dari rangkaian acara serta tetap memperhatikan protokol kesehatan masa pandemi covid-19.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya dari rapat pleno terbuka DPHP diperoleh hasil secara keseluruhan jumlah calon pemilih sebanyak 4740 yang akan terbagi ke 12 TPS se Desa Petung.”

Ditemui pada kesempatan terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengatakan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak akan di laksanakan 9 Desember 2020. Dan tahapan-tahapan persiapan sampai saat ini sudah bergulir, dengan demikian hadirnya Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa sebagai petugas monitoring sekaligus pengamanan.

“Pemilukada serentak semakin dekat dalam hal ini Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, dan tahapan demi tahapan sudah bergulir. Untuk itu saya sudah perintahkan para bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan Babinsa juga Panwasludes agar bisa monitoring sekaligus pengamanan di setiap rangkaian kegiatan.” Ujar AKP Rohadi.

Dan terkait tahapan pelaksanaan rapat pleno terbuka DPHP pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Tahun 2020 yang ada di Desa Petung ini adalah bukan hanya tanggungjawab penyelenggara (PPS,PPK) saja, akan tetapi seluruh stakeholder, termasuk aparat kepolisian (Polsek Dongko) dan pemerintah agar semuanya bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Pungkas Kapolsek Dongko

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Terus Aktifkan Kehadiran di Malam Hari, Personel Polsek Bendungan Sasar Patroli di Permukiman Warga

redaksi

Singgah di Swalayan Petugas Patroli Awasi Seputar Swalayan Pastikan Aman

redaksi

Secara Persuasif, Kapolsek Watulimo Sosialisasikan Disiplin Prokes

redaksi

Leave a Comment