SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

18 Kecamatan di Sidoarjo Sudah Laksanakan PIWK Kecuali Krian

 

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo bersama Plt. Camat Waru, Rudi Setiawan saat meninjau perbaikan jalan di depan kantor desa kepuhkiriman Kecamata Waru, Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo terus terun kelapangan untuk melihat dan memastikan program PIWK (Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan) berjalan dengan lancar dan tepat sasasaran.

Hari ini saja, Bupati Sidoarjo Gus sudah terjun ke dua titik pelaksanaan perbaikan jalan, yaitu di Desa Durungbedug Kecamatan Candi dan Desa Kepuhkiriman Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Pada saat melihat perbaikan jalan di depan kantor desa kepuhkiriman, Ahmad Muhdlor menyampaikan, para camat di Sidoarjo sudah melaksanakan program PIWK. Hanya tinggal satu camat yang belum melaksanakan, yakni Kecamatan Krian.

“Kami mengapresiasi ternyata camat-camat sudah melaksanakan (PIWK), sesuai dengan instruksi. Tinggal ada beberapa kendala mungkin. Nah ini tugas kami membereskan itu,” Kata Ahmad Muhdlor Ali yang didampingi Camat Waru, Sidoarjo. selasa 09 Maret 2021.

Ahmad Muhdlor menjelaskan masalah-masalah yang sedang dihadapi dari camat di sidoarjo memang beragam, termasuk statusnya yang masih Plt (pelaksana tugas). Dan dari camat yang lama masih menganggarkan sedikit untuk program PIWK.

“Nah ini butuh intervensi dari atas. Misalnya di kecamatan tulangan, anggaran PIWK-nya hanya Rp82 Juta. Sekali garap sudah habis. makanya kami Backup dari Dinanya (DPUBM-SDA) untuk turun. Selama tidak melanggar hukum pasti akan kami bantu backup,” ucapnya.

Khusus untuk Kecamatan Krian yang masih belum melaksanakan PIWK, Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa di kecamatan tersebut, secara teknis tidak terbagi. Sehingga kalau harus di eksekusi kasian camatnya. Karena berlawanan dengan hukum.

“Sehingga kami harus merubah perbup-nya sedikit agar krian dapat langsung eksekusi. Kalau orangnya (camat krian) sudah pengen melaksanakan dengan cepat,” jelas alumnus FISIP Unair Surabaya itu.

Sementara Rudi Setiawan Plt. Camat Waru mengatakan pada semangat yang diusung itu “membangun bersama” sehingga bukan hanya menjadi tanggung jawab kecamatan. Pihaknya mencontohkan perbaikan jalan yang di Desa Kepuhkiriman.

“Artinya bagi tugas. Program kabupaten dimana, dan program desa dimana. Misalnya program kabupaten perbaikan jalan. Dari desa bisa di salurannya. Jadi berjalan beriring bersama dan saling melengkapi,” ujarnya.

Rudi menjelaskan untuk anggaran PIWK yang untuk perbaikan jalan di Kecamatan Waru mendapat Rp 1,250 Miliar, dibagi dengan setiap triwulan.(pung/cles)

The post 18 Kecamatan di Sidoarjo Sudah Laksanakan PIWK Kecuali Krian appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kepala BPPD Sidoarjo Raih Inotek Award 2021 Melalui Inovasi SIPPADU 2.0

redaksi

Pj Bupati Kembali Bersihkan Alun-alun Sidoarjo, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

redaksi

Ajak Minat Anak Vaksin, Polres Probolinggo Datangkan Gatot Kaca dan Badut hingga Arena Bermain

Redaksi Mojokerto