SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

179 PNS Pemkab Sidoarjo Memasuki Masa Purna Tugas

 


(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 179 Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo akan memasuki purna tugas pada Periode April-Juni 2021

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo Ridho Prasetyo, Kegiatan pelepasan bagi PNS yang memasuki purna tugas rutin dilakukan sebagai wujud terima kasih karena telah mengabdi pada pemerintahan Kabupaten Sidoarjo.

“Kepada para PNS yang memasuki masa purna tugas akan diserahkan secara SK Pensiun, Piagam Purna Tugas, Tali Asih dan Tabungan Hari Tua,”ungkap Ridho, di pendopo Delta Wibawa, Rabu 24 Maret 2021.

Sementara itu Branch Manager PT. TASPEN Surabaya Kasija, SE. menyampaikan bahwa SKPP untuk kabupaten Sidoarjo sudah melalui metode digitalisasi. Proses pengambilan data secara geometrik yakni, sample wajah, sidik jari dan suara sudah 90 persen masuk.Para pensiunan juga akan mendapatkan pendampingan berwiraswasta.

“Selanjutnya PT Taspen akan memberikan beberapa kemudahan kepada para pensiunan, termasuk yang ingin umroh atau naik haji tinggal menunjukkan kartu Taspennya,”ujarnya.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, setelah memasuki masa purna tugas, Seorang PNS tugas birokrasinya akan berakhir namun tidak untuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kebahagiaan seorang pegawai adalah ketika mereka berhasil memasuki masa purnatugas (pensiun) dalam keadaan sehat wal afiat,”ujarnya

Lanjut Subandi, pelepasan PNS yang akan memasuki masa Purnatugas ini, merupakan bentuk perwujudan pengakuan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo atas jasa-jasa yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo. Momen ini hendaknya mampu memberikan motivasi bagi para pensiunan.

“Kepada Bapak dan Ibu yang akan memasuki masa purna tugas Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dan pengabdian yang diberikan sehingga Kabupaten Sidoarjo. Kami mohon doa restu agar dapat menjalankan pemerintahan sesuai dengan visi dan misi kami untuk kemajuan Kabupaten Sidoarjo,”tuturnya.(cles)

The post 179 PNS Pemkab Sidoarjo Memasuki Masa Purna Tugas appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Babinsa Koramil Tulangan Lakukan Komsos Bersama Petani Tebu di Desa Binaan

redaksi

Pelaku Pencurian di Toko Petshop Sepande Candi Ditangkap Warga

redaksi

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Redaksi Mojokerto