100 Hari Menjelang Pemilu 2019, PPK Giatkan Sosialisasi dan Diskusi

Hupmas, SURABAYA –  Selasa malam (8/1/2019) beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Surabaya giatkan sosialisasi dan diskusi.

Seperti sosialisasi yang dilakukan oleh PPK Tambaksari yang bertempat di Kelurahan Dukuh Setro dan Pacar Keling. Dengan mengundang Panita Pemungutan Suara (PPS), Ketua RT/RW, LPMK, dan tokoh masyarakat, sosialisasi diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat di Kecamatan Tambaksari serta menyampaikan tahapan pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada 28 Februari mendatang.

Selain sosialisasi, diskusi terkait pelaksanaan pemilu juga digiatkan di dapil 5 (lima) Surabaya yang meliputi Kecamatan Asemrowo, Benowo, Dukuh Pakis, Karang Pilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes, dan Wiyung. Banyak hal yang dibahas dalam diskusi, seperti pembahasan mengenai logistik pemilu, mengakomodir pemilih yang mengurus surat pindah memilih (Form A5), dan masalah Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang oleh peserta pemilu.

Diskusi serupa dilakukan oleh PPK Semampir dengan melibatkan seluruh PPS agar terciptanya sinergitas antar PPK dan PPS di wilayah kerja Kecamatan Semampir. Diskusi membahas tahapan pemilihan umum yang berjalan agar setiap penyelenggara mengikuti dan memahami setiap tahapan dan perannya dalam proses tersebut. (guh/esar)