Yamaha Luncurkan Yamaha Riding Academy

Tidak ada komentar 10 views

JAKARTA (suarakawan.com)– Sebagai komitmennya terhadap kemajuan dunia motorsport di Tanah Air dan ajang prestasi bagi kebanggaan olahraga nasional, Yamaha Indonesia kembali melaksanakan program Yamaha Riding Academy (YRA) tahun 2011. YRA adalah sebuah kawah candradimuka bentukan Divisi Motorsport Yamaha Indonesia untuk pembibitan, pembinaan secara berjenjang para pembalap muda Yamaha Indonesia yang ingin berprestasi di olahraga balap motor hingga level internasional.

YRA sebelumnya telah digagas Yamaha Indonesia sejak tahun 2004 dalam memfasilitasi minat dan bakat pembalap muda Yamaha Indonesia di cabang road race. Dan tahun ini, YRA kembali hadir dengan format dan kurikulum baru yang mengacu kepada metode pelajaran berbasis internasional secara terstruktur dan berkesinambungan.

GM Promotion & Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Eko Prabowo, mengatakan Yamaha dengan tagline Semakin Di Depan, terus berkomitmen dalam kiprahnya di industri otomotif nasional termasuk dunia motorsport untuk selalu berprestasi seperti halnya dengan adanya YRA.
“Yamaha terlahir dengan gen motorsport yang kental, karena itu hingga sekarang Yamaha selalu berkontribusi aktif dengan prestasi yang menjulang dalam dunia balap mulai lokal seperti motoprix, indoprix hingga internasional mulai WSBK sampai MotoGP. Atas dasar inilah, kami hari ini meluncurkan YRA sebagai arena pembinaan pembalap muda Yamaha untuk dididik menjadi pembalap profesional dan siap berkompetisi hingga balapan dunia,” beber Eko.

Sementara Manajer YRA, Ari Wibisono yang juga Manajer Motorsport YMKI menambahkan, akademi ini selain berorientasi mencetak pembalap-pembalap muda Yamaha yang berprestasi hingga level dunia, juga menjadi rujukan sekolah balap di Asean. “Dengan kurikulum baru dipandu instruktur berpengalaman Hokky Krisdianto, kami optimis dalam lima tahun ke depan, Indonesia khususnya Yamaha akan memiliki pembalap-pembalap yang tangguh dan siap berprestasi dalam bertanding di event internasional,” jelas Ari.

Ari menjelaskan lagi, salah satu inti materi yang akan diberikan yakni basic riding Supersport sesuai dengan visi YRA ke depan. “YRA tidak mencetak pembalap secara instan namun melalui tahapan pembinaan yang benar dan hasilnya tidak akan muncul dalam waktu dekat. Kita ingin mereka berprestasi di kejurnas lalu naik ke Asia baru didorong ke kelas dunia sesuai dengan platform yang dimiliki Yamaha secara global,” sebutnya.

Dalam pelatihan tersebut, semua pembalap muda Yamaha diberikan materi komprehensif mulai dari skill riding, learning track, basic motocross, pelatihan fisik, gizi dan nutrisi, communication skill dan motivasi.

“Jadi tidak hanya diberikan ilmu teknik balap saja termasuk motocross, namun juga pengetahuan seputar gizi hingga cara berkomunikasi. Itu semua akan menjadi bekal mereka dalam menjalani karier sebagai pembalap professional,” sebut Ari.

Pelatihan ini rencananya akan dipusatkan di Sirkuit Sentul dengan menggunakan unit Yamaha V-ixion, Yamaha TTR125 dan Yamaha YZF-R6.(nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Yamaha Luncurkan Yamaha Riding Academy"