Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

XL Perluas Layanan 4G LTE di 22 Kota dan Kabupaten di Jatim

12 Jun 2017 // 21:50 // EKONOMI
(ki-ka) Hiasinta H. Paembonan – GM Sales Operation East Java, Rahmadi Mulyohartono, Vice President LTE XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Mochamad Imam Mualim, Johnson Chan – Chief Corporate Strategy & Business Development Officer XL Axiata.

(ki-ka) Hiasinta H. Paembonan – GM Sales Operation East Java, Rahmadi Mulyohartono, Vice President LTE XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Mochamad Imam Mualim, Johnson Chan – Chief Corporate Strategy & Business Development Officer XL Axiata.

SURABAYA (suarakawan.com) – XL Axiata meresmikan layanan 4G LTE sekaligus di 22 kota/kabupaten di Jawa Timur. Sehingga per Juni 2017 ini, seluruh 38 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur telah terjangkau oleh layanan internet cepat 4G LTE dari XL Axiata. Peresmian dilakukan secara simbolis di Surabaya, Senin (12/6) oleh Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya.

Adapun ke 22 kota dan kabupaten di Jawa Timur yang mendapatkan perluasan layanan 4G LTE yakni Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jombang, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kabupaten Situbondo.

Yessie mengakui, tahun ini XL Axiata memang sangat agresif untuk terus memperluas cakupan wilayah layanan 4G LTE. Kebijakan ini tidak terlepas dari pencapaian pertumbuhan pelanggan dan trafik data yang juga terus meningkat saat ini.

“XL Axiata tercatat memiliki 31,2 juta pelanggan smartphone hingga akhir kuartal pertama 2017, meningkat 52% dari periode yang sama tahun lalu,” ujarnya.

Pertumbuhan pelanggan smartphone ini, lanjutnya, sangat berarti karena rata-rata konsumsi data pengguna smartphone juga meningkat secara signifikan, lebih dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya penggunaan smartphone, termasuk yang berkemampuan 4G LTE pada pelanggan.

“Tingkat konsumsi pelanggan atas layanan 4G LTE kini mencapai lebih dari 1,5x dari rata-rata konsumsi smartphone,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yessie mengungkapkan, lertumbuhan trafik layanan Data seiring dengan semakin tumbuhnya penggunaan smartphone 4G LTE terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata. Hal ini searah strategi perusahaan berfokus pada layanan Data untuk tahun 2017 ini.

“Untuk itulah, belanja modal (CAPEX) untuk tahun ini lebih dari 50 persen untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan jaringan hingga ke pelosok daerah. Sedangkan dari revenue data secara nasional lebih dari 60 persen,” paparnya.

Sementara di Jawa Timur, selama 1 tahun terakhir tercatat adanya pertumbuhan akses ke layanan data digital hingga sekitar 62 persen. Peningkatan terjadi di semua kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Revenue dari layanan data hampir sama dengan nasional, yakni di kisaran 60 hingga 63 persen pada kuartal I,” ujar Caretaker Vice President East Region XL Axiata, Mochamad Imam Mualim, saat dijumpai dalam kesempatan yang sama.

Dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur sekitar 6,3 juta, kurang lebih 68 persen di antaranya aktif memanfaatkan layanan data. Seiring dengan hal itu, jumlah pelanggan XL Axiata di provinsi ini yang menggunakan smartphone 4G LTE juga terus meningkat. Tercatat hingga akhir Maret 2017 tidak kurang dari 1,9 juta pelanggan di Jawa Timur telah menggunakan smartphone 4G.(bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini