XL Kembali Gelar IB Award 2011

Tidak ada komentar 8 views

Alvin (kiri) dan Atika (artis yang menjadi juri)

SURABAYA (suarakawan.com) – PT XL Axiata Tbk kembali menggelar Program Corporate Social Responsibility (CSR) 2011 yang dikemas dalam bentuk Indonesia Berprestasi (IB Award).

IB award 2011 ini adalah penyelenggaraan ke enam yang memilih sosok muda dibawah 40 tahun yang berprestasi, bukan hanya diri sendiri namun juga bagi masyarakat banyak. Terutama yang berada disekitarnya.

“Pada tahun ini IB award akan lebih berfokus pada upaya pengembangan ide atau gagasan dari masyarakat sehingga melahirkan prestasi yang juga bermanfaat bagi masyarakat luas,” papar Febriati Nadira, Head of Corporate Communication XL, Jumat (29/08).

Ada empat pilar dalam IB Award, lanjut Ira-sapaan akrabnya yaitu Pendidikan, Sosial Ekonomi, Budaya dan Lingkungan yang masing masing pilar akan di pilih 2 besar untuk menjadi empat terbaik yang akan memperoleh dana sebesar Rp 50 juta untuk mewujudkan programnya.

“Selama empat bulan para finalis akan di beri kesempatan mengaplikasikan ide dan gagasannya. Bagi yang terbaik akan memperoleh hadiah utama uang sebesar Rp 100 juta,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Vincentius Alvin Leonardo, pemenang IB Award tahun 2010 dengan karyanya antivirus Blue Atom. Alvin yang kenal dengan bahasa pemograman sejak SMP ini mengaku hidupnya banyak berubah semenjak menjadi pemenang IB Award.

“Saya jadi berkesempatan mengembangkan program antivirus saya secara maksimal dan sekarang sudah digunakan di 103 negara,” papar Alvin yang sekarang masih duduk di kelas 2 SMA di Surabaya.(nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "XL Kembali Gelar IB Award 2011"