Wow..Kini Ada Juga Pria Yang Jadi Guru Pra Sekolah

salah satu guru pria pra sekolah

SINGAPURA (suarakawan.com) – Dalam dunia pendidikan pra sekolah yang didominasi wanita, keberadaan Patrick Magno – yang mengajar di Kinderland – adalah langka.

Kampus NTUC Pertama, yang beroperasi lebih dari 90 pusat penitipan anak di Singapura, kini memiliki tujuh laki-laki pra-sekolah guru. Tiga tahun lalu, hal itu tidak ada.

Menurut juru bicara, enam dari guru-guru laki-laki beralih dari karir mereka sebelumnya dan memutuskan untuk menjadi guru pra sekolah dan bergabung dalam dunia pendidikan. Pihak pelatihan guru melihat ada sekitar 10 peserta laki-laki setiap tahun.

Komunitas PAP Foundation (PCF) pusat taman kanak-kanak memiliki sekitar 12 guru laki-laki, sedangkan operator swasta seperti EtonHouse dan Kinderland mempekerjakan segelintir.

Kata juru bicara PCF, “Kami percaya bahwa guru laki-laki yang mampu melengkapi peran yang dimainkan oleh guru perempuan, seperti dalam sebuah keluarga, kami memiliki ibu dan ayah. Mengesampingkan mempekerjakan pria sebagai guru mempersempit kolam bakat guru yang mampu”.

EtonHouse International Education Group managing director Gim Ng Choo mengatakan pria telah terbukti mampu untuk profesi pra-sekolah dan dapat bertindak sebagai model peran untuk anak-anak.

Namun, mereka umumnya tidak tertarik dengan profesi anak usia dini – yang secara tradisional menarik lebih banyak perempuan – dan karenanya tidak sangat meringankan krisis tenaga kerja, katanya.(cna/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wow..Kini Ada Juga Pria Yang Jadi Guru Pra Sekolah"