Wisnu Wardhana akhirnya dipecat

Tidak ada komentar 10 views

DPD Partai Demokrat Jawa Timur akhirnya mengeluarkan rekomendasi pemberhentian Wisnu Wardhana. Sebelumnya Tim Verifikasi memeriksa seluruh anggota DPRD Surabaya asal Partai Demokrat terkait pemakzulan walikota. Dengan pemberhentian tersebut otomatis posisi Wisnu Wardhana sebagai ketua DPRD Surabaya juga terancam.

Ibnu Hajar Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur ketika diwawancarai Suara Surabaya pukul 23.30 ini menjelaskan banwa apa yang dilakukan Wisnu Wardhana selama ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat dan berdampak buruk bagi partai.

“DPD Partai Demokrat (Jawa Timur) mengambil sikap yang tidak sembarangan, tetapi berdasarkan data dan fakta,” demikian terang Ibnu. Rekomendasi tersebut rencananya akan dikirimkan ke DPP besok. “Kita tunggu saja keputusan DPP terhadap rekomendasi tersebut,” tambah Ibnu.

Kawan, gonjang-ganjing ini berawal ketika Pansus Perwali Reklame DPRD Surabaya mengeluarkan rekomendasi pemakzulan Tri Rismaharini sebagai Walikota. Beberapa partai langsung mereaksi dengan memanggil kader mereka yang duduk sebagai anggota dewan dan meminta fraksi menarik dukungan terhadap pemakzulan tersebut.

Rekomendasi pemakzulan tersebut memang dinilai banyak kalangan terlalu mengada-ada. Bahkan Menteri Dalam Negeri menganggap Risma tidak melakukan kesalahan apa-apa sehingga tidak bisa dimakzulkan. (sk/buo)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wisnu Wardhana akhirnya dipecat"