Industri Jatim Diyakini Tumbuh 7 Persen

Tidak ada komentar 3 views

SURABAYA(suarakawan.com)-Pertumbuhan dunia industri di Jatim di prediksi akan terus meningkat di tahun 2011 ini. Ini lantaran pertumbuhan industri di Jatim sejauh ini menunjukkan kinerja yang menggembirakan.

“Untuk tahun 2011 ini saya yakin pertumbuhan industri di Jatim bisa mencapai 7 persen. Ini karena banyaknya pengusaha baru,” papar Gubernur Jatim Soekarwo, Rabu (18/05).

Angka itu, lanjut Pakde Karwo-sapaan akrabnya-lebih tinggi dari pertumbuhan industri di Jatim pada tahun 2010 membukukan kenaikan 4,35 persen dibandingkan pencapaian selama tahun 2009.

“Dewasa ini kian banyak masyarakat yang mulai berkarya dan berstatus wirausaha seperti di tingkat Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada tahun ini,” imbuhnya.

Untuk membantu pertumbuhan jumlah wirausaha di Jatim, ia mengaku, aktif memberikan kemudahan penyaluran pembiayaan sehingga dapat digunakan sebagai modal perkembangan usaha mereka. Selain itu, pihaknya meminta kalangan perbankan agar mempermudah persyaratan kredit saat wirausaha tersebut mengajukan aplikasinya.

“Hal itu terlihat dari data Bank Indonesia (BI), di mana dana pembiayaan di Jatim sebanyak Rp 94 triliun dari  total pembiayaan Rp 134  triliun tersalurkan kepada debitur yang notabene dari kalangan wirausaha Small Medium Enterprise/SME,” pungkasnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Industri Jatim Diyakini Tumbuh 7 Persen"