WHO:Bakteri E. Coli Yang Serbu Eropa Jenis Baru

Tidak ada komentar 11 views

LONDON (suarakawan.com)– Organisasi Kesehatan Dunia, WHO mengatakan hari  Kamis bahwa bakteri E. Coli yang bertanggung jawab atas wabah mematikan yang  telah menyebabkan 18 orang mati dan ratusan orang sakit di Eropa adalah jenis baru  yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Sequencing strain genetik awal menunjukkan adalah bentuk mutan  dari dua bakteri E. coli yang berbeda, dengan gen agresif yang bisa  menjelaskan mengapa wabah di seluruh Eropa tampak begitu besar dan  berbahaya, kata badan itu.

Hilde Kruse, seorang pakar keamanan pangan di WHO, kepada The Associated Press mengatakan,”ini adalah strain unik yang belum pernah diisolasi dari pasien  sebelum.”

Dia menambahkan bahwa  strain baru memiliki berbagai karakteristik yang membuatnya lebih ganas dan  menghasilkan racun daripada ratusan strain E. coli yang membawa orang  secara alami dalam usus mereka.

Sejauh  ini, E. coli galur mutan telah membuat sakit lebih dari 1.500 orang, termasuk
470 yang telah mengembangkan komplikasi gagal ginjal langka, dan  menewaskan 18 orang, termasuk satu malam di Jerman, negara yang terkena dampak  paling parah oleh wabah tersebut.

Peneliti  telah mampu menentukan penyebab penyakit, yang telah mencapai sedikitnya sembilan negara Eropa, dan diminta Rusia pada hari Kamis  untuk memperpanjang larangan sayuran ke Uni Eropa secara keseluruhan.(ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "WHO:Bakteri E. Coli Yang Serbu Eropa Jenis Baru"