Waspadai, Akun Palsu Ustadz Somad ‘Bertebaran’ di Twitter

JAKARTA (suarakawan.com) – Bagi pengguna media sosial, khususnya Twitter, waspadalah. Sebab, dalam beberapa waktu belakangan ini, banyak bermunculan akun-akun palsu yang mengatasnamakan tokoh terkenal.

Salah satu tokoh yang namanya dicatut akun palsu ialah Ustaz Abdul Somad.

Penceramah kondang ini sampai harus mengeluarkan klarifikasi bahwa dirinya tak memiliki akun di Twitter. Dan memastikan, semua akun Twitter yang memakai namanya adalah palsu.

“Saya tidak punya akun Twitter,” tulis Ustaz Abdul Somad di akun Instagram pribadinya, Rabu, 20 Juni 2018.

Dan, di media sosial Instagram, Ustaz Abdul Somad, hanya memiliki satu akun, @ustadzabdulsomad, lengkap dengan logo centang biru verifikasi resmi dari Instagram.

Berdasarkan penelusuran, ada lebih dari tiga akun Ustaz Abdul Somad di Twitter, masing-masing bernama akun @Ust_AbdulSomad, @AbdulSomad_LcMa dan @UstazSomad.

Ketiga akun Ustaz Abdul Somad palsu ini rata-rata sudah dibuat sejak tahun 2017. Dan sudah memiliki banyak pengikut meski baru beberapa kali berkicau.

Tidak diketahui motif para pemilik akun palsu itu memakai nama Ustaz Abdul Somad. Yang jelas, selama ini kemunculan akun palsu biasanya hanya untuk mencari pengikut saja.(viv/rur)