Waspada, Penipu Berkedok Kupon Catut Mabes Polri

kupon palsu

SURABAYA (suarakawan.com) – Modus penipuan dengan kedok undian masih marak terjadi.Bahkan para pelaku semakin nekad dengan mencatut nama Mabes Polri untuk memperdayai korban.

Seperti yang dialami Darmawan,34,warga Sidoarjo.Pagi tadi Sekitar pukul 08.00 WIB mendatangi Polda Jatim untuk menanyakan terkait dengan kupon undian berhadiah mobil Honda Freed yang didapatkannya dari sebuah produk mie instant.

“Waktu mau sarapan pagi,niatnya masak mie,ternyata di dalamnya ada kupon undian yang menyatakan dapat hadiah mobil,”ujar Darmawan, Kamis (30/06).

Pria beranak dua ini menambahkan,pihaknya sempat terkejut dan senang juga.Namun untung saja,saran keluarganya untuk mempertanyakan ke Polda Jatim,karena dalam kupon tersebut tertera nama Kapolri dan logo Mabes Polri.

“Alhamdulillah mas,belum ketipu,karena menurut petugas  Polda Jatim bahwa hal itu adalah penipuan,”tambahnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Racmat Mulyana saat dikonfirmasi melalui selulernya, membenarkan bahwa saat ini marak modus penipuan seperti itu.

“Masyarakat harus lebih hati-hati jangan mudah terprovokasi dengan undian seperti itu.Sebelum menghubungi nomer tilp yang tercantum di kupon undian,lebih baik hubungi instansi terkait dulu,”ujar Racmat.

Mantan Wakapolwil Malang ini menambahkan pihaknya juga sering menerima pengaduan seperti ini.”Jajaran Polres mungkin yang kerap di lapori masyarakat dalam kasus ini,”tambahnya.

Terkait upaya polisi untuk mengungkap sindikat ini,menurut Rachmat,pihak polisi masih melakukan penyelidikan.(wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Waspada, Penipu Berkedok Kupon Catut Mabes Polri"