Wartawan Surabaya, Tetap Proses hukum !

Tidak ada komentar 12 views

Saat Melapor Kepolisian (Lukman Rojak-Trans7)

SURABAYA- Buntut dari insiden pemukulan yang dilakukan oknum anggota polisi, mendapat tanggapan serius Kapolrestabes Surabaya melalui Wakapolrestabes Surabaya AKBP Muhammad Iqbal.

“Kita akan lakukan investigasi mendalam tentang insiden ini, jika ada anggota terbukti bersalah akan kami tindak sesuai aturan yang ada,” kata Iqbal.

Tetapi, lanjutnya, kalau kawan-kawan jurnalis yang mau melaporkan kejadian tersebut, itu hak semua warga negara.”Asal didasari bukti yang kuat,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian  mau mengajak teman-teman wartawan untuk dimediasikan dengan anggota yang terlibat insiden.Tetapi para kuli tinta ini tetap membawanya ke ranah hukum.

Rencananya, senin siang (09/11), kawan-kawan wartawan se-Surabaya akan melaporkan insiden ini ke Propam Polda Jawa Timur.

“Kami tetap dengan pendirian awal, yakni meneruskannya ke proses hukum,” tegas Nico Leopold, Ketua IJTI Jatim.

Sabtu sore (07/09), kawan-kawan wartawan yang menjadi korban pemukulan, yakni Septa Rudianto-Elshinta, Lukman Rojak-Trans7, Wahyu Pratama-JTV, Joko Hermanto-TVRI Jatim, melaporkan dugaan tindakan penganiayaan yang dilakukan oknum polisi.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wartawan Surabaya, Tetap Proses hukum !"