Warga Madura Selundupkan Sabu Senilai 1 M Lewat Bandara Juanda

SURABAYA (suarakawan.com) Tim gabungan antara pihak bea cukai ,dirnarkoba Polda Jatim dan pihak Pomal bandara Juanda berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 516,5 gram, minggu(04/03) di bandara Internasional Juanda,Surabaya-Sidoarjo.

“Sabu-sabu yang rencananya hendak diedarkan di Indonesia itu 0leh tersangka Robek Hamzah (30) warga Pamekasan – Madura,diletakkan dibarang bawaannya, kemudian dibungkus lagi dengan alumunium foil, dengan tujuan untuk mengelabuhi petugas saat melewati X ray,bandara juanda.Dengan menaiki pesawat Air Asia Qz -7616 jurusan Kualaumpur-Surabaya,”ujar Kepala Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Jatim I Juanda, Senin (05/03).

Kemudian pemeriksaan dilanjutkan menggunakan ion scaneer dan hasilnya kedapatan respon 42 % metamphetamine. Kemudian isi bungkus itu diuji laboratorium dan memang terbukti merupakan zat metamphetamine jenis sabu.

“Namun naas bagi tersangka,saat melalui pintu pemeriksaan, tersangka langsung diperiksa dan diketahui secara manual dan terbukti barang terlarang berupa Sabu-sabu telah terbungkus dengan rapi didalam tas bawaan tersangka. barang haram tersebut berhasil disita dari dalam tas tersangka “katanya.

Ia menambahkan untuk itu pelaku dijerat dengan pasal UU 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan UU kesehatan.dengan ancaman maximal 20 tahun penjara. (dik/jto)

keterangan Foto : Tersangka narkoba saat dibawah oleh petugas Bea cukai. (dik)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Madura Selundupkan Sabu Senilai 1 M Lewat Bandara Juanda"