Warga Jawa Timur Dihimbau Hindari Tol Tengah Kota Jakarta

JAKARTA (suarakawan.com) – Hasil rapat koordinasi yg dilakukan oleh Kemenko perekonomian, Penutupan Ruas Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit dilaksanakanMulai pukul 05.00 s/d 22.00 wib dan berlaku mulai tgl 27 mei s/d 10 juni 2011.

Seluruh angkutan Berat (Truk) Gol II ke atas dapat melintasi semua akses jalan Tol kecuali tersebut diatas.

Adapun pengalihan arus lalin yang akan dilakukan untuk menghindari ruas jalan Cawang-Tomang-Pluit yakni,  Kendaraan yg dari Cikampek melintasi Tol Cikunir , 1.Dapat belok kanan – Tol Cacing –Tanjung Priuk,  2. Dapat Belok kiri ke arah pasar Rebo -Tol Pondok-Pinang-Serpong-Tol Merak.  3.Dapat lurus ke arah Cawang-Tol Wiyoto Wiyono-Tanjung Priuk.  4.Lurus ke arah cawang-Tol Kp.Rambutan-Tol Jagorawi.

Untuk kendaraan yang dari Bogor Via Tol jagorawi, 1.Dapat belok ke kanan Tol Cikunir-Tol Cacing-Tanjung Priuk.   2.Dapat belok ke kiri ke arah  Pasar Rebo-Tol Pondok Pinang-Serpong-Tol Merak.  3.Dapat lurus ke arah Cawang-Tol Wiyoto Wiyono-Tanjung priuk.

Dan kendaraan yang dari arah Merak melintasi Tol tangerang, 1.Dapat Turun Tol Kebon Nanas-Serpong-Tol PD.Pinang-Pasar Rebo-Jagorawi/Cikampek.  2.Tol Karang tengah-Tol Kamal-Tol pluit-Tol Ancol-belok kiri ke Tj.Priuk/ke kanan Ke Tol Wiyoto Wiyono-Cawang-Lurus ke Bogor/ke kiri kearah Cikampek.

Begitu pula kendaraan yg dari arah Pelabuhan Tanjung Priok dapat melewati, 1.Tol Wiyoto Wiyono-Tol Cawang- Lurus tol Jagorawi/belok ke kiri arah Cikampek.  2.Tol Cacing-Tol Cikunir-Cikampek.  3.Tol Ancol-Tol Pluit-Tol Kamal-Tol Merak.

Sementara itu, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat Jawa Timur  yang hendak pergi ke Jakarta , terutama yang membawa komoditas barang penting tidak terjebak dalam kemacetan dan mematuhi aturan tersebut.(jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *