Warga AS Rayakan Kematian Osama bin Laden

Tidak ada komentar 4 views

WASHINGTON DC – Kabar tewasnya pemimpin serangan menara kembar WTC dan Pentagon, Amerika, pada 11 September 2001, Osama bin Laden, disiarkan secara langsung oleh semua televisi di Amerika Serikat (AS), Minggu (01/05) malam. Rakyat AS pun berkerumun di depan Gedung Putih, merayakan terbunuhnya Osama Bin Laden.

Dari siaran-siaran itu, terlihat kegembiraan rakyat AS dengan berita kematian Osama Osama bin Laden di Pakistan.

Sementara di luar gedung putih, rakyat mengelu-elukan kemenangan dengan meneriakkan yel-yel “USA..USA…”. Hingga berita ini diturunkan, rakyat AS itu masih merayakan kematian Osama tersebut.

Mereka, terdiri dari kaum muda perempuan dan laki-laki, tampak bersuka cita atas berita kematian Osama. Selain menerikan yel-yel ‘USA, USA’, mereka juga membentangkan bendera AS.

Dari sumber-sumber yang memberitahukan Kantor Berita CNN, bahwa Osama tewas karena terkena bom yang dilancarkan tentara AS di sebuah rumah megah di luar Islamabad, ibukota Pakistan.

Selama beberapa dekade, pemimpin Al Qaeda itu merupakan prioritas utama AS dalam pemberantasan terorisme, khususnya peristiwa 911 yang menggegerkan dunia dengan robohnya gedung World Trade Centre di pusat kota New York, AS, 10 tahun yang lalu.

Sejumlah media melaporkan, AS kini masih menyimpan jenazah Osama bin Laden, namun belum ada keterangan resmi mengenai kondisinya. AS telah memastikan kematian Osama ini melalui tes DNA.

Seperti dilansir msnbc.com, jurnalis NBC, Jim Miklaszewski, melaporkan bahwa Osama bin Laden setidaknya mengalami satu luka tembak di bagian kepala. Tidak disebutkan, berapa luka tembak yang menewaskan Osama bin Laden.

Tewasnya Osama akibat luka tembak itu juga ditegaskan dalam keterangan pers Presiden Amerika, Barack Obama, di Gedung Putih, Washington DC.  Menurut Obama, Osama tewas dalam serangan operasi khusus. “Setelah baku tembak, jasad Osama dibawa ke otoritas Amerika di Afghanistan,” ujar Obama.  (beberapa sumber/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga AS Rayakan Kematian Osama bin Laden"