Warga AS Masih Apatis Terhadap China

Tidak ada komentar 7 views

WAHINGTON DC (suarakawan.com) – Sebuah survei baru menunjukkan bahwa 52 persen orang Amerika memiliki kesan kurang baik terhadap Cina.

Dua media besar di Amerika Serikat yakni ABC News dan Washington Post mengumumkan hasil jajak pendapat, Selasa (14/02) malam waktu setempat. Survei ini dilakukan menjelang kunjungan Wakil Presiden Cina Xi Jinping ke Amerika Serikat pada minggu ini.

Dalam jajak pendapat menunjukkan bahwa 11 % responden memiliki pendapat kunjungan Wapres China ke Amerika Serikat tidak menguntungkan Cina. 52 % responden melihat China dalam pandangan negatif.

37 % mengatakan mereka melihat Cina baik.

Pandangan positif tentang Cina turun 5 persen sementara pandangan negatif naik 3 persen dibandingkan dengan survei tahun lalu.

Setelah China dan hubungan AS dinormalisasi pada 1970-an, pandangan yang menguntungkan Cina di antara orang Amerika melonjak sampai yang tertinggi 80 persen.

Tapi ketidakpuasan telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, karena defisit perdagangan AS dengan China meningkat akibat kebijakan Beijing mempertahankan mata uang lemah. (NHK/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga AS Masih Apatis Terhadap China"