Wapres Tegaskan Komitmen Indonesia Pada Energi Non Fosil

Jakarta-Wakil Presiden Boediono menegaskan komitmen Indonesia untuk menghasilkan  minimal 17 persen kebutuhan energi dari bahan bakar non-fosil pada tahun  2025.

Sektor energi, kata Wapres, “juga menjadi perhatian penting dan  Pemimpin kami telah membuat janji untuk meningkatkan akses listrik untuk  semua bangsa ASEAN sementara pada saat yang sama mengurangi  ketergantungan wilayah kami pada minyak dan bahan bakar fosil lainnya”.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Boediono dalam Forum Kepemimpinan  ASEAN ke-8, di Jakarta.

Hadir dalam forum itu PM Malaysia Dato Sri Mohamad Nadjib, Senior  Menteri Kamboja Cham Prasidh, Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan, serta Ketua  Forum Kepemimpinan ASEAN ke-8 Aburizal Bakrie.

Lebih lanjut Boediono mengingatkan Konektivitas ASEAN harus  berdampak kepada masyarakat terutama bagi mereka yang masih kurang mampu  sehingga memerlukan kerjasama domestik dan internal yang handal.

“Melalui konektivitas yang ditingkatkan, daerah  terisolasi akan dihubungkan ke pusat-pusat ekonomi. Konektivitas ASEAN harus berdampak masyarakat kita, terutama mereka yang masih kurang  mampu,” imbuh Wapres Boediono.(ant/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wapres Tegaskan Komitmen Indonesia Pada Energi Non Fosil"