Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Wapres JK Ajak Para Santri Berdagang Lewat ISEF

10 Nov 2017 // 10:37 // EKONOMI, HEADLINE

750x500-buka-isef-wapres-jusuf-kalla-mengajak-santri-berdagang-171109z

SURABAYA (suarakawan.com) – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan perhatian khusus dalam pertumbuhan ekonomis syariah di Indonesia. Dalam Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), Wapres Jusuf Kalla datang dan membuka helatan ekonomi syariah terbesar di Indonesia itu, Kamis (9/11).

Bahkan di hadapan para pimpinan pondok pesantren, Jusuf Kalla menitip pesannya kepada para santri-santri di Indonesia. Ia mengajak para santri untuk mulai usaha dengan cara berdagang. Menurut dia berdagang merupakan cara yang halal dan sesuai ajaran sunnah rasul.

“Kelemahan umat Islam Indonesia adalah di bidang ekonomi khususnya dalam hal perdagangan. Padahal pada ajaran Islam dikatakan bahwa 9 dari 10 pintu rejeki berasal dari perdagangan,” ungkap Wapres Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK.

Wapres JK menjelaskan, lewat kegiatan ISEF yang sudah keempat kalinya ini diharapkan bisa memberi semangat untuk memulai usaha dengan cara yang benar dan syar’i. Oleh sebab itu, dalam mengukur kemajuan ekonomi bukan hanya melihat angkanya namun juga sistemnya yang halal.

“Konsep syariah ini tidak serumit yang kita bayangkan, selama yang dijual tidak haram dan tidak riba maka semua itu halal,” ujarnya.

Wapres JK berharap, festival ini bisa memberi manfaat dalam mewujudkan keadlian dan kemakmuran bagi bangsa, dan sebagai bentuk menjalankan perintah sesuai tuntunan Tuhan YME.

“Mari kita semua menyambut festival ini dengan semangat untuk mulai berdagang. Karena jangan sampai semangat ISEF hanya dibicarakan saja tanpa ada bukti nyata,” ucapnya.

Turut hadir Gubernur Bank Indonesia Agus D.W Martowardojo, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI Bambang Brojonegoro, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, serta pejabat, akademisi dan Praktisi Ekonomi Islam Internasional.(mer/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini