Wanita Bobol Kos-kosan Pegawai Bank

Tidak ada komentar 16 views

SURABAYA (suarakawan.com)– Bingung tidak mempunyai uang untuk membayar angsuran motor, Yana Astuti (21), warga Jl. Kendangsari, merampok kamar penghuni kos di Jl. Gubeng Jaya.

Lalu menguras harta korban karyawan bagian Teller Bank BTN, Sintesa Adriani (25), dengan menggunakan kunci kamar kosnya sendiri sebanyak dua kali dalam kurun waktu berbeda. “Kebetulan kunci gembok kamar kos tersangka sama dengan kunci kamar kos korban,” jelas Kompol Alfian, Kapolsek Gubeng, Kamis (1/3) kemarin.

Dalam aksi pertamanya Jumat (17/2) lalu, Yana yang sehari-hari bekerja di sebuah percetakan di kawasan Jl. Pandegiling itu, berhasil menggasak harta korban diantaranya arloji merk Swiss Army, kamera digital merk Panasonic dan sebuah HP Nokia E-75.

Setelah perbuatan pertamanya berjalan mulus, Yana mengulangi perbuatannya lagi, Sabtu (25/2) lalu, dengan modus yang sama berhasil menyikat arloji merk Alexander Christie, sepasang anting-anting.

Adapun 1 cincin bitang, 1 cincin kupu-kupu emas putih dan BPKB Honda Blade. “Semua pembobolan yang dilakukan tersangka sore sekitar pukul 17.30, dilakukan ketika korban bekerja,” jelasnya.

Korbanpun merasa kamar kosnya dibobol dua kali kemudian melapor ke Polsek Gubeng. Laporan tersebut, ditindaklanjuti anggota dengan melakukan penyelidikan dengan melihat-lihat foto-foto di Facebook pelaku.

Dari sinilah perbuatan wanita lajang ini terbongkar pasalnya, diantara fotonya pelaku menggunakan jam tangan yang tak lain adalah milik korban. Tanpa menunggu lama, pelakupun diciduk di kosnya.

Pengakuan Yana bahwa barang hasil jarahannya semisal kamera dijual ke Pasar Maling Rp 350 ribu, HP diobral Rp 400 ribu. Sedangkan 2 cincin dilelang ke Pasar Malam Sepanjang Rp 750 ribu. “Uangnya sudah saya dipakai untuk membayar angsuran motor,” akunya, kepada petugas. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wanita Bobol Kos-kosan Pegawai Bank"