DEMO SOPIR: Walikota Penuhi Tuntutan Pengujuk Rasa

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pengunjuk rasa yang terdiri dari awak angkutan bemo dan buruh ditemui oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini . Risma menemui pengunjuk rasa yang memadati kawasan Balai Kota ini disambut dengan riuh teriakan dan tepuk tangan.

Dari balik pagar Balai Kota Risma mengatakan bahwa pihak pemerintah khususnya Risma sanggup memenuhi tuntutan.

“Pemkot siap mencabut izin operasional tentang pekerja outsourcing, setiap tanggal 20 Februari akan diadakan upacara untuk memperingati Hari Pekerja dan yang terakhir akan dicabut perda nomor 7 tahun 2006 tentang batas usia angkutan kota,” kata Risma, Rabu (15/02).

Selain itu Risma menyatakan bahwa akan ada desk khusus yang diletakkan di pemerintah kota untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, saya sudah janji untuk memenuhi dan sudah saya tanda tangani,” tambahnya. Diakhir penyampaiannya Risma menghimbau agar demo segara dibubarkan dengan tertib, karena kasihan banyak penumpang yang terlantar sehingga merugikan.

Demo berakhir pukul 11.00 Wib dengan tertib, seluruh bemo yang sebelumnya memadati kawasan Yos Sudarso, Balai Kota dan Sedap Malam membubarkan diri dengan tertib. (din/jto)

Keterangan Foto: Risma Berorasi di Depan Pengunjuk Rasa. (Din)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DEMO SOPIR: Walikota Penuhi Tuntutan Pengujuk Rasa"