Walikota dan SD Muhammadiyah 11 Bersihkan Sungai Kremil

2 comments 10 views

SURABAYA (suarakawan.com)-Menyambut hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh tiap tanggal 5 Juni, SD Muhammadiyah 11 Surabaya melakukan bakti sosial bersih-bersih bozem kalianak yang berada di daerah lokalisasi Kremil pada Sabtu (04/06).

Sekitar 150 siswa kelas 5 dan 6 SD Muhammadiyah 11 tampak begitu antusias membersihkan berbagai sampah yang terlihat di pinggir sungai kalianak. Tanpa rasa jijik, pelajar yang mengenakan pakaian olahraga itu tak segan untuk terjun di pinggir sungai bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang juga turut hadir.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan bersih. Terutama agar masyarakat paham bahwa sungai bukanlah tempat sampah, “papar Rahmi Apriliawati, ketua Komite Sekolah SD Muhammadiyah 11.

Sementara itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang juga rela berkotor-kotor untuk membersihkan sungai dari sampah yang menggunung itu menyatakan dukungannya agar warga semakin sadar untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

“Sangat tepat jika anak-anak dikenalkan dengan upaya membersihkan sungai dari sampah seperti ini karena jika sejak dini mereka sudah sadar kebersihan, maka akan terbawa hingga dewasa kelak,” imbuhnya. (nas)

2 Respon

Tinggalkan pesan "Walikota dan SD Muhammadiyah 11 Bersihkan Sungai Kremil"