Walikota Buka Pameran Dekranasda di ITC Mega Grosir

SURABAYA (suarakawan.com) Walikota Surabaya Tri Rismaharini membuka pameran produk produk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang bertempat di atrium ITC Mega Grosir Surabaya. Acara ini merupakan agenda Pemerintah Kota Surabaya yang diikuti sebanyak 45 anggota Dekranasda Kota Surabaya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan pameran dekranasda ini sebagai sebuah kesempatan yang hendaknya dapat dimanfaatkan para pelaku UKM untuk mengukur kemampuannya.

Dengan demikian, para peserta diharapkan bisa menjadi lebih baik. “Mudah-mudahan ini dapat mendorong UKM-UKM agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Risma, Jumat (24/02).

Ketua Dekranasda Antiek Sugiharti mengatakan bahwa kegiatan yang bertajuk ‘Pameran Produk UKM Unggulan Handicraft dan Oleh-oleh khas Surabaya’ ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Pebruari sampai 4 Maret 2012.

Dalam pameran produk ini dipamerkan berbagai kerajinan antara lain aksesoris, home decoration, bunga kering, batik, aroma terapi, craft dan berbagai kerajinan lainnya.

“Kami akan terus mengajak anggota kami untuk memamerkan produknya di berbagai kesempatan. Misalnya, beberapa waktu lalu saat ada kunjungan kapal pesiar asing yang bersandar di Surabaya dan Alhamudillah responnya sangat bagus,” tutur Antiek, Jumat (24/02).

Sementara itu Monica salah satu pedagang mengatakan mengawali bisnis clay tersebut sejak 1993. Berbekal tepung terigu, lem putih dan pengawet kue, wanita asli Surabaya ini mampu menghasilkan beragam bentuk lucu seperti boneka, gantungan handphone, buah-buahan dsb. Angan-angannya yang belum kesampaian hingga kini yakni adanya kampung kerajinan clay di Surabaya.

“Saya berharap ada kampung kerajinan clay seperti di Thailand. Kalau di Surabaya ada seperti itu, bisa dijadikan ikon kota,” tandas Monica. (din/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Buka Pameran Dekranasda di ITC Mega Grosir"