Walikota Beri Penghargaan Kepada Prigi Arisandi

Tidak ada komentar 15 views

Prigi Arisandi (kiri/dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Prigi Arisandi Pendiri Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan( KJPL Indonesia), dijadwalkan akan menerima penghargaan dari Walikota Surabaya, sebagai penyelamat dan pejuang lingkungan, khususnya dalam menjaga kondisi dan kualitas air Kali Surabaya.

Penghargaan itu akan diberikan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, sesudah upacara peringatan Hari Jadi Surabaya ke-718, di Taman Surya, Selasa (31/05)

“Wajar kalau Prigi dapat penghargaan itu, karena itu merupakan buah dari perjuangannya selama 15 tahun lebih, bergelut dengan air Kali Surabaya, untuk dijaga kualitasnya, lewat Ecoton lembaga yang dipimpinya,” kata Teguh Ardi Srianto Ketua Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan( KJPL Indonesia).

Kontribusi Prigi, lanjutnya, untuk Surabaya tidak sedikit, ditengah upayanya menyelamatkan lingkungan, Prigi yang juga pernah jadi jurnalis di Harian Surya, menyempatkan diri, untuk mengajak para jurnalis di Surabaya, untuk membuat wadah yang disebut KJPL Indonesia.

“Lewat lembaga KJPL itu, Prigi juga berjuang bersama para jurnalis, untuk bersama-sama mengkampanyekan, pentingnya menjaga kondisi lingkungan dan bumi kita yang sudah rusak,” terang dia.

Bahkan, dengan perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan yang dilakukan, Prigi Arisandi, Awal Mei 2011 lalu, juga mendapat Penghargaan Green Nobel Goldman Environmental Prize, sebuah penghargaan bergengsi Internasional di bidang lingkungan hidup, yang tidak mudah didapat para aktifis lingkungan.Penghargaan itu diberikan langsung Barack Obama Presiden Amerika Serikat di San Fransisco, bersama enam aktifis lingkungan hidup lainnya dari beberapa negara.

“Dari perjuangan dan runtutan aktifitas yang dilakukan, KJPL menilai, tidak salah kalau Walikota memberi perhatian khusus pada orang semacam Prigi, dan semoga ke depan, semakin banyak pejuang-pejuang lingkungan yang ikhlas menyelamatkan lingkungan dan bumi kita, dengan hati mereka,” tambah Reporter Radio Suara Surabaya ini.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Beri Penghargaan Kepada Prigi Arisandi"