Walah, Angkat Clurit Baru Sertifikat Keluar

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA-Lagi-lagi kisruh masalah sertifikat tanah memicu kemarahan warga. terbaru, sekitar 150 warga Karangan Jaya menggelar aksi demo menuntut kejelasan sertifikasi tanah yang sudah dibelinya dari seseorang bernama Muklis, warga jalan Dukuh Karangan No 6, Menganti.

Menurut Ahmad (40), salah seorang perwakilan warga, dirinya sejak menempati lahan kavling sejak tahun 1994 hingga sekarang belum memiliki sertifikat resmi.

” Sudah ada sekitar 360 pemilik kavling di lahan ini yang tidak punya sertifikat meski sudah berusaha mengurus. Baru kalau ada yang angkat clurit, sertifikat baru jadi,” seru Ahmad dengan nada tinggi. Sabtu (14/05).

Ahmad mengaku heran dengan kekuatan pemilik kavling yang seolah tak tersentuh hukum. Bahkan dirinya menegaskan bahwa muspida setempat juga tak mampu membantu warga untuk mendapatkan haknya yaitu sertifikat tanah.

“Semua cara sudah ditempuh, termasuk dialog hingga akhirnya kami melakukan demo. Demo hari ini adalah demo ke tiga yang kami lakukan,” imbuh Ahmad.

Menurut salah seorang warga, masalah ini muncul setelah Muklis, sang tuan tanah meninggal dan dilimpahkan ke ahli warisnya, Yusup sejak transaksi jual beli pada tahun 1980 dengan 200 Kepala Keluarga.

Namun sayang, aksi warga ini nampaknya sia sia karena rumah Muklis sedang kosong. Yusuf sendiri, saat ini juga sedang tidak ada di rumah.

Akibat aksi warga ini, arus lalu lintas jalan raya Wiyung menjadi sedikit padat merayap. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walah, Angkat Clurit Baru Sertifikat Keluar"