Walah, Ada Limbah B3 Di Tengah Perumahan

Tidak ada komentar 11 views

Limbah B3

SURABAYA (suarakawan.com) – Ditengah upaya berbagai pihak untuk menjaga kelestarian lingkungan serta memperbaiki lingkungan yang sudah rusak, masih saja ada tangan tangan tak bertanggung jawab yang mengotori lingkungan.

Salah satunya seperti yang terjadi di wilayah Gunung Anyar. Tumpukan sampah medis (sarung tangan, perban, bungkus jarum suntik) dibuang secara sembarangan di sebuah lahan kosong di tengah perumahan Gunung Anyar Jaya (depan Masjid Nur Mudrikah).

“Saya melihat tumpukan sampah medis tersebut sejak Jumat sore waktu persiapan nikahnya adik,” papar salah satu saksi mata Andreas Wicaksono, Selasa (05/07).

Menanggapi hal tersebut, Wawan Some dari komunitas Nol Sampah menyatakan bahwa hal tersebut bukanlah sampah melainkan Kalau limbah B3 (Bahan Beracun Berbahaya).

“Benda seperti itu tidak boleh dibuang tapi harus di musnahkan. Masalahnya tempat pemusnahan hanya ada di bogor, kalau mau musnahkan sendiri mesti ada ijin dari kementrian LH,” papar Wawan.

Ketika disinggung bahwa bukankah di dekat Kamar Mayat RSUD dr Soetomo ada instalasi yang dimaksud, Wawan menyatakan setiap instasi hanya punya ijin pemusnahan untuk limbahnya saja. “Mestinya hal ini urusan BLH kota,” pungkasnya. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walah, Ada Limbah B3 Di Tengah Perumahan"