Wah..Tiket KA Saat Cuti Bersama Sudah Habis

Tidak ada komentar 6 views

Sri Winarto, Humas KAI Daops 8

SURABAYA (suarakawan.com)-Menjelang libur panjang atau cuti bersama minggu depan, tiket kereta api kelas eksekutif bisnis keberangkatan dari Surabaya menuju kota kota besar sudah banyak yang terjual.

Menurut Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daops 8, Sri Winarto, untuk keberangkatan hari ini dan besok 6 kereta api eksekutif bisnis sudah habis terjual tempat duduknya.

6 Kereta api tersebut diantaranya, untuk Tujuan Jakarta baik lintas selatan maupun utara yang terdiri dari Kereta Api Bima, Gumarang, sembrani dan Gajahyana.

Dan untuk tujuan Bandung diantaranya kereta api Turangga, Argowilis, Mutiara Selatan.  serta kereta api Sancaka tujuan Jogjakarta.  Sementara untuk kereta api Mutiara Timur tujuan Banyuwangi dan Jember justru masih tersisa banyak.

“Ya ini untuk mendekati cuti bersama tiket yang terjual habis untuk tanggal 28 dan 29 Mei saja. Nah kalau pada saat cuti bersamanya, untuk tanggal 5 sudah habis semua, namun untuk tanggal 2 Juni kelihatannya masih ada.” terang Sri Winarto, Sabtu (28/05).

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ini, PT KAI Daop 8 Surabaya berusaha akan menambah dua rangkaian atau gerbong untuk setiap kereta api agar bisa menampung semua calon penumpang.

“Kita tidak menjamin apakah ada tambahan rangkaian kereta api atau tidak. Tapi kita akan mengusahakan, terutama untuk tanggal 2, 3 dan tanggal 5 Mei.” Lanjut Sri Winarto.

Dan mengenai pengamanan, PT KAI tetap mengandalkan Polisi  Kusus Kereta Api (Polsus KA) dan ditempatkan pada setiap personil akan menjaga dua rangkaian kereta api. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wah..Tiket KA Saat Cuti Bersama Sudah Habis"