Wah, Osama Ditembak Mati Saat Tak Bersenjata

Poster Osama dicari

WASHINGTON-Buronan AS nomer 1 Osama bin Laden ternyata dalam kondisi tidak bersenjata ketika ia ditembak mati oleh pasukan khusus AS.Demikian pernyataan terbaru dari Gedung Putih.

“Di ruangan yang sama dengan bin Laden, ada istri Osama yang tertembak di kaki, tetapi tidak terbunuh.  Bin Laden kemudian ditembak dan dibunuh dalam kondisi tidak bersenjata,” kata juru bicara kepresidenan JayCarney.

“Tim metodik membersihkan bekas operasi dan pindah dari kamar ke kamar dalam operasi yang berlangsung hampir 40 menit,” imbuh Carney.

Setelah laporan media mengutip pernyataan para pejabat dan menggambarkannya sebagai “operasi pembunuhanan,” juru bicara Gedung Putih ditekan keras untuk menjelaskan kenyataan bahwa jelas bahwa bin Laden tidak bersenjata.

“Kami siap untuk menangkap dia kalau itu mungkin,” kata Carney, tanpa memberikan keterangan yang jelas. “Kami berharap banyak resistensi dan bertemu dengan banyak perlawanan.”

Ketika seorang wartawan bersikeras: “Dia tidak bersenjata,” jawab Carney: “Tapi ada banyak orang lain yang bersenjata di kompleks itu dan terjadi  baku tembak.”(CNA/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *