Wah, Bandara Juanda Jadi Pintu Masuk Penyelundupan Narkoba

SURABAYA(suarakawan.com)-Keberhasilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Juanda, dalam mengungkap dan menangkap pelaku penyelundupan Narkotika, berkat adanya kerjasama antar instansi di Bandara Internasional Juanda, antara lain Imigrasi, POM AL, serta Dirnarkoba Polda Jatim.

“Kita selalu berkoordinasi dengan seluruh Instasi terkait, guna menekan angka peredaran Narkoba dari luar masuk ke Indonesia” ujar Buari Sirait, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Juanda, kepada suarakawan.com, Rabu siang (18/05).

Perbandingan, lanjutnya, jumlah pelaku dan jumlah barang bukti antara tahun 2010 dengan tahun 2011 pada akhir Mei, yakni 8 WNA dan barang bukti seberat 9.932 Gram atau 9,3 Kg pada tahun 2010 dibandingkan pada sampai Mei 2011 sudah menangkap 4 WNA dan 2,3 Kg Narkotika yang jenisnya sama, yakni Heroin dan Sabu.

“Kami akan lebih meningkatkan kewaspadaan lagi, karena Bandara Juanda adalah sebagai tempat tujuan pintu masuk sindikat Narkoba Internasional,” tambah dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Juanda, Surabaya, berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Heroin seberat 1400 Gram atau 1,4 Kg, yang diperkirakan nilainya mencapai Rp 2,5 Milyar. Heroin ini diselundupkan oleh warga negara Malaysia, bernama Ganesan Sanmugam (24). (Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wah, Bandara Juanda Jadi Pintu Masuk Penyelundupan Narkoba"