Waduk Wiyung Kembali Makan Korban

Tidak ada komentar 7 views

jasad korban seusai di evakuasi

SURABAYA(suarakawan.com)-Nasib naas kali ini menimpa Sianto (59), warga Dukuh Karangan Gg II no 68, Babatan Wiyung. Pedagang buah durian ini tewas tenggelam di kawasan tersebut, Rabu (15/06).

Menurut salah satu saksi mata Hori (51), kejadian tersebut berawal saat korban hendak buang hajat ke kawasan waduk, sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, entah kenapa tiba-tiba korban terpeleset jatuh ke dalam waduk.

“Saat itu saya diteriaki oleh salah satu pemancing, yang bilang ada orang sedang tenggelam. Saat saya lihat, ternyata tinggal topinya saja,” ujarnya.

Detik itu pula, ia langsung menceburkan diri ke dalam waduk. Namun, karena air yang keruh, dirinya tidak dapat menemukan korban yang sudah terlanjur hilang. Ia pun langsung kembali ke daratan dan meminta bantuan keluarga korban untuk mencarinya.

“Karena tidak ketemu, saya lari cari kakak korban. Saat itulah, saya bersama dengan keluarga korban mencarinya lagi di dalam waduk. Setengah jam kemudian, jasadnya baru ditemukan tenggelam di dalam waduk. Tapi korban sudah tidak bernyawa,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh kakak kandung korban, M Sain. Ia menyatakan, saat ditemukan, jasad korban sudah tidak bernyawa lantaran tenggelam didasar waduk.

Ia juga mengakui, jika selama ini korban seringkali ke waduk Wiyung untuk membuang hajat. Namun, di hari naas itu, dirinya sudah memperingatkan agar korban lebih berhati-hati lagi.

Sementara itu, Kapolsek Karangpilang AKP Ismail menyatakan, untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban, pihaknya akan menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit. Pasalnya, secara fisik, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Analisa sementara dari para saksi, korban memang tenggelam. Namun, untuk mengetahui secara pasti penyebab kematiannya, kita akan menunggu hasil otopsinya,” katanya.

Ia menambahkan, saat ditemukan korban berada di posisi plengsengan waduk Kedurus Sebelah Timur sisi selatan.(wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Waduk Wiyung Kembali Makan Korban"