Bayar Hutang Dengan Uang Hasil Mencuri

1 komentar 16 views

SURABAYA (suarakawan.com)-Niatnya sih baik mau membayar utang yang ditanggung Mertua, tetapi sayang cara untuk meraup uang yang digunakan untuk membayar hutang itu salah.

Seperti yang dilakukan Ali Musolikin (30) warga Geluran Sidoarjo, yang berprofesi sebagai sopir UD Agung yang bergerak dalam usaha bahan bangunan. Dirinya  mencuri 32 kardus paku seberat 40 Kg milik Maryadi (47) warga Sidoarjo yang tak lain adalah Juragan dimana tempat tersangka bekerja.

“Saya mencuri karena gaji kecil dan saya dibebani utang mertua yang cukup banyak,” kata Ali, kepada Penyidik Polsek Benowo,Sabtu siang (04/06).

Menurut pengakuan Ali, dia mengambil paku tersebut yang seharusnya dikirim ke para pelanggan majikannya, dia ambil dengan sedikit demi sedikit lalu dimasukkan dalam karung dan kemudian pelaku menjualnya dengan harga Rp 125.000

“Saat dia berusaha untuk menjual barang bukti, anggota dengan sigap menangkap pelaku di Kawasan Romokalisari,” terang AKP Supardi, Kanit Reskrim Polsek Benowo.

Atas perbuatan, lanjut mantan Kasat Narkoba Polres Surabaya Selatan, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman kurungan 7 tahun.(Jto/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Bayar Hutang Dengan Uang Hasil Mencuri"